Senin, 01 Juni 2015

(The Long Awaited) White Walkers #NulisRandom2015 #1

Tulisan pertama dari 30 tulisan seorang AL di #NulisRandom2015

Kira-kira 4 tahun yang lalu seorang AL berkenalan dengan sebuah series yang ternyata menjadi kegemarannya. Games of Thrones (GoT), sebuah series orisinil dari HBO yang diangkat dari novel karya George R.R. Martin. Telah menarik minat seorang AL dengan segala intrik politik, kekuasaan, dan juga ritme cerita yang dirangkai sedemikian apik.

Dalam series ini mengalir berbagai konflik yang bertumpuk dan berlapis. Sehingga setiap episode dari keempat musim yang sudah tayang dan satu musim yang sedang tayang ini sangat ditunggu-tunggu. Walaupun begitu ada yang AL tunggu sedari series ini dimulai sekitar lima tahun yang lalu: White Walkers, sekelompok makhluk mistis yang membuat dua tokoh yang muncul episode pilot series ini berlari ketakutan dan dipancung karena pergi meninggalkan tugas dan dianggap berkhianat.

Makhluk ini bisa dikategorikan sangat mengerikan dalam series GoT hanya muncul beberapa kali dalam beberapa musim. Umumnya penampakan White Walkers ini hanya sekilas namun cukup menegangkan. Kengerian dari White Walkers dalam empat musim sebelumnya pun AL rasa masih sebatas Zombie atau Undead biasa. Tapi entah mengapa keluarga Stark, yang memiliki motto "Winter is Coming" seakan memiliki kewaspadaan sangat tinggi kepada musim dingin panjang yang datang seiring dengan pasukan White Walkers yang mengerikan ini.

Namun segala penantian yang telah terpendam dalam kubangan rasa penasaran akhirnya terjawab sudah. Pada episode kedelapan di musim kelima ini ada porsi lebih dari sekadar penampakan. Di episode ini ada pengungkapan, ada pertarungan, dan ada kengerian yang semakin menjadi-menjadi. Sehingga akhir dari episode yang tayang pada awal Juni ini seakan mengamini motto dari keluarga Stark.

WINTER IS COMING.

Tidak ada komentar: